Selamat Jalan Mas Bondan

AELI turut berbelasungkawa atas meninggalnya Mas Bondan Winarno, Kakak dari Ketum AELI mas Inong

Indonesia berduka. Kali ini Indonesia kehilangan salah satu tokoh terbaiknya. Mas Bondan Winarno, pakar kuliner Indonesia yang terkenal dengan “Maknyuss” nya, berpulang pada hari Rabu pagi tanggal 29 Nopember 2017. Mas Bondan Winarno adalah kakak dari Ketua Umum DPP AELI, Kresno Wiyoso, atau biasa yg disapa mas Inong.

Sosok beliau memang sangat terkenal dalam dunia kuliner Indonesia. Tapi mungkin masih sangat sedikit yang mengetahui kiprah dan kepedulian mas Bondan dalam pengembangan SDM Indonesia.

Sosok mas Bondan Winarno ini pernah memperoleh Baden Powell Adventure Award pada usia 16 tahun ketika menjadi pemimpin regu Indonesia dalam Boy Scouts World Jamboree di Farragut State Park, Idaho, USA.Ketika itu ia juga terpilih sebagai honor guard untuk Lady Olave Baden Powell.

Pada 1988 (umur 37–38 tahun) ia memperoleh tanda penghargaan Satyalencana Pembangunan dari pemerintah Republik Indonesia karena jasa-jasanya sebagai ketua pelaksana Phinisi Nusantara yang berlayar dari Jakarta sampai Vancouver dalam rangka Expo 1986.

Tokoh yang pernah menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Suara Pembaruan ini membuat Surat Untuk Calon Pemimpin yang dibukukan dalam “Surat Dari dan Untuk Pemimpin” yaitu sebuah buku yang berisi tulisan dari 120 tokoh yang dibuat oleh Tempo Institute pada tahun 2012.

Dalam suratnya mas Bondan menuturkan “Sebagai kawula muda yang nantinya akan memimpin bangsa ini, Anda perlu memakai prinsip: Be Your Best! Anda tidak perlu berjanji kepada orang lain, berjanjilah ke diri Anda sendiri. Be Your Best! Maka Anda akan layak menjadi seorang pemimpin yang disegani, sekaligus dicintai orang-orang yang Anda pimpin”.

Kutipan dari surat tersebut yang memuat pesan bahwa kita harus menjadi Yang Terbaik dalam hal apapun yang kita lakukan, sangatlah berkesan. Terlebih ucapan ini berasal dari sosok yang sudah membuktikan  usaha terbaiknya dengan kiprahnya dalam dunia kuliner Indonesia.

Semoga kita dapat meresapi dan menjalankan pesan sederhana namun penting dari mas Bondan Winarno tersebut.

Selamat jalan mas Bondan Winarno. Kami merasakan kedukaan dan kehilangan mendalam atas kepergianmu. Turut berbelasungkawa kami ucapkan kepada keluarga, terkhusus kepada Ketua Umum DPP AELI, mas Inong yang merupakan adik dari mas Bondan.

Tags:
Belum ada komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Sekretariat Dewan Pengurus Pusat
Jalan Simpang Tiga Kalibata No. 01.A
Duren Tiga - Jakarta Selatan 12830 - INDONESIA
Telepon [62-21] 2208-3446

Login

atau    

Lupa detail akun ?

Create Account