Rekomendasi RTAN AELI 2016

RTAN AELI tahun 2016 telah diselenggarakan di Ubaya Training Center, Trawas, Mojokerto, jawa Timur pada tanggal 18 – 19 Januari 2016. Rapat tahunan yang dihadiri oleh Dewan penasehat, Dewan Pengurus Pusat dan perwakilan 10 DPD AELI ini telah melahirkan beberapa rekomendasi antara lain :

Bidang keoganisasian :

  • Pembuatan peraturan – peraturan baru yang diambil dari peraturan organisasi secara terpisah dan rinci per pokok bahasan yang mengacu pada AD/ART,
  • Persyaratan untuk menjadi ketua umum dan pengurus DPP,
  • SK tim perumus (Pokja) Revisi AD/ART diperpanjang s/d tanggal 30 April 2016,
  • Perlu adanya Sekretaris Eksekutif untuk membantu kelancaran jalannya organisasi di DPP,
  • Penetapan biaya untuk pemasangan logo (provider) dalam website AELI,
  • Pembuatan surat untuk masing-masing ketua DPD mengenai keaktifan pengurus DPD dalam rangka menghadapi RUA,
  • Waktu pelaksanaan RUA yaitu sebelum bulan puasa (Juni 2016 – 14 hari sebelum hari pertama puasa),
  • Tempat pelaksanaan RUA Ke IV merekomendasikan Bali,
  • DPP Perlu membuat rencana strategis untuk jangka panjang,
  • Menugaskan DPP untuk membentuk SC dan OC RUA secepatnya,
  • EL Conference di Sumatra Barat (Agustus 2016),

Bidang keanggotaan :

  • Masa berlaku kartu keanggotaan adalah 2 tahun dan dapat diperpanjang dengan melakukan pendaftaran ulang (PO Pasal 18),
  • Melakukan verifikasi untuk anggota,
  • Membuat kriteria bidang usaha apa yang bisa menjadi anggota biasa AELI,
  • Merekomendasikan perubahan peraturan yang mengakomodir Anggota Luar Biasa,
  • 4 orang yang terdaftar sebagai Anggota Biasa hanya mewakili lembaga dan tidak otomatis sebagai anggota biasa,
  • Laporan keuangan DPP akan di audit oleh auditor yang ditunjuk oleh DPP,
  • Laporan keuangan DPP yang sudah diaudit disiapkan sebelum pelaksanaan RUA,

Bidang Litbang dan Diklat :

  • Adanya pembekalan pemateri tingkat DPD oleh DPP sesuai dengan kebutuhan SKKNI,
  • Pemberian materi peningkatan softskill dan attitude (pengembangan diri dan pengembangan tim) dalam dunia kerja dan sosial,
  • Menambah materi – materi tematik yang mensupport kebutuhan external secara spesifik : marketing skill, management skill, dan bisnis skill,
  • Tiap DPD melakukan mapping kebutuhan materi dan ketersediaan pemateri yang ada diwilayahnya agar bisa disinkronkan dengan kesiapan DPP untuk membekali DPD,
  • Penataran untuk pengurus DPP dan DPD,
  • Adanya pembekalan materi First Aid tingkat sekunder dan tersier,
  • Pemahaman aspek hukum dalam manajemen resiko,
  • Adanya upaya DPP untuk membuka jalur ke Instansi Tingkat Pusat dan Daerah agar fasilitator bersertifikasi bisa didayagunakan.

Belum ada komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Sekretariat Dewan Pengurus Pusat
Jalan Simpang Tiga Kalibata No. 01.A
Duren Tiga - Jakarta Selatan 12830 - INDONESIA
Telepon [62-21] 2208-3446

Login

atau    

Lupa detail akun ?

Create Account