Recreatiosn VS Edukations Outbound Program

Lain kepala lain pemikiran lain hati juga lain suasana. Lain tempat lain wilayah lain pula budaya. Indonesia gitu loh walau berpalsapah bineka tunggal ika namun ya tidak semuanya dapat di  sama ratakan seperti budaya, adat dan kebiasaan. Itu semua adalah warna dan ciri khas INDONESIA berbeda beda tetapi satu tujuan.

Lain Garut lain Bandung lain Juga Bogor. Disaming banyak kesamaan namun ada juga ketidak samaan termasuk dalam pelaksanaan kegiatan Outbound. Contohnya di Garut Kegiatan outbound itu lebih banyak dan dominan motif programnya itu adalah rekreasi disamping edukasi.

Mungkin karena tempat yang digunakan kegiatannya dominan tempat rekreasi seperti di Darajat, Cipanas, Kawah Papandayan dan Pantai Garut selatan hampir semua bernuansa rekreasi. Hal tersebut otomatis mempengaruhi pada thema dan motif kegiatan Outbound yang di rencanakan para pelakunya.

Mengingat eksistensi jasa EO dan Travel yang belum semua tahu dan paham AELI mengakibatkan thema program kegiatan masih terdapat kesimpang siuran. Untung AELI telah memberikan petunjuk dan gambaran thema dan jenis jenis program dalam Outbound. Sehingga acara dapat di buat aman lancar dan terkendali meski agak bingung program yang dilakukan sesuai apa tidak mengingat ada jenis karakter program yang harus di padukan yakni rekreasi dan edukasi.

Sebagai kasusnya sebuah eo memesan fun games untuk acara pelatihan tapi ditekankan harus menarik menyenangkan dan jangan ada bahasan yang berhubungan dengan pekerjaan. Suatu waktu juga terjadi ada pemesanan program rekreasi tapi minta di sisipkan games yang memberi penyadaran akan pentingnya kekompakan dan solidaritas.

Nah untuk hal semacam ini saya tak tahulah para senior akan berkomentar seperti apa. Namun jika ada komentar yang dapat membantu kegalauan ini tentunya saya akan sangat berterima kasih. Nah sekian dulu deh opininya semoga dapat bermanfaat dan memancing partisifasi aktifnya rekan-rekan suhu dan senior dalam hal ini.

Sekretariat Dewan Pengurus Pusat
Jalan Simpang Tiga Kalibata No. 01.A
Duren Tiga - Jakarta Selatan 12830 - INDONESIA
Telepon [62-21] 2208-3446
Email : [email protected], Milis AELI : [email protected].

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account