Disbudpar Bogor Gandeng AELI untuk Sertifikasi

AELI sebagai wadah untuk para Praktisi maupun Provider Experiential Learning Program (ELP) memiliki Misi untuk meningkatkan kapasitas, kualitas, profesionalitas serta kompetensi anggotanya.

Beragam upaya telah AELI lakukan untuk membantu anggota nya dalam mengembangkan diri. Baik berupa upaya mandiri dengan memanfaatkan sumber daya internal AELI yg berisi para ahli ELP, maupun menjalin kerjasama dengan strategic partner lain seperti pemerintah, BUMN, maupun lembaga lain yg memiliki kepentingan sama yaitu untuk mengembangkan kualitas Experiential Learning Program (ELP) di Indonesia.

AELI telah menjalin kerjasama dengan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) untuk merancang dan melaksanakan program Pembinaan Ideologi Pancasila di seluruh Indonesia. AELI juga sudah diminta untuk menjalin kerjasama oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk program peningkatan kompetensi guru dalam memfasilitasi pembelajaran berbasis EL untuk mendukung program pengembangan karakter siswa.

Belum lama ini juga AELI dipanggil oleh Pertamina Corporate University untuk menjadi mitra dalam melaksanakan EL Program dalam lingkungan Pertamina. AELI diharapkan merekomendasikan anggotanya untuk melaksanakan semua EL Program di Pertamina.

Dan kali ini AELI lagi-lagi diminta oleh Pemerintah untuk menjadi mitra dalam mendukung program pemerintah dalam mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia Indonesia.

Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Pariwisita (Disbudpar) Kabupaten Bogor menggandeng AELI dalam program peningkatan kapasitas pelaku wisata di Bogor dalam hal ini Praktisi ELP bidang Kepemanduan Outbound.

Sebagaimana telah disahkan melalui Permanaker No Kep.329/MEN/XII/2011 tentang SKKNI Kepemanduan Fasilitator Experiential Learning/Kepemanduan Outbound membuat profesi Pemandu Outbound sebagai profesi yang diakui oleh negara dan perlu untuk mendapatkan Sertifikasi Kompetensi untuk menjamin kualitas, profesionalitas dan keamanan dari penyelenggaraan Experiential Learning Program khususnya Outbound.

AELI sebagai pihak Ahli yang turut merancang dan membidani lahirnya SKKNI ini terus berkomitmen untuk mensukseskan program pemerintah untuk mensertifikasi profesi di Indonesia. Sudah lebih kurang 12 kali AELI menjadi mitra pemerintah dalam pelaksanaan Sertifikasi bersubsidi untuk para Fasel/Pemandu Outbound sejak 2014.

Kali ini AELI diminta untuk menjadi mitra Disbudpar Bogor untuk melaksanakan Workshop dan Uji Kompetensi Mandiri dengan dukungan penuh dari Disbudpar Bogor untuk pelaksanaannya. Workshop akan diadakan pada tanggal 22-23 November 2017 langsung dilanjutkan dengan Uji Kompetensi tanggal 24-25 November 2017 di Hotel Riadiani Megamendung.

Jadi, mari rekan-rekan Fasel anggota AELI yang berdomisili di Bogor ikut Workshop dan Uji Kompetensi Fasilitator Experiential Learning/ Kepemanduan Outbound ini. Acara ini GRATIS bagi Anggota AELI. Bagi yang belum anggota, silahkan hubungi Ketua DPP Jawa Barat atau Region Bogor.

Ini adalah komitmen AELI untuk pengembangan anggotanya. Masih banyak program AELI yang lain seperti grup EL Teachers bagi para guru dan EL Preneurs bagi para Provider EL. AELI juga bekerjasama dengan ASPPI untuk bersama-sama mengembangkan Industri Pariwisata Indonesia, bidang yang sangat erat dengan EL Program sebagai ranah AELI.

Bagi rekan-rekan yang memiliki komitmen tinggi dalam pengembangan diri, terbuka untuk menjalin relasi yang saling menunjang, juga memiliki Visi dan Misi yang sama dengan AELI yaitu untuk mengembangkan Experiential Learning Program di Indonesia, mari bergabung menjadi anggota AELI.

 

Contact Person AELI

Ketua DPD Jawa Barat: Widhie 0821-1855-5500

Region Bogor: Chester 0813-8277-2388

Sekjen DPP AELI: Gigih Gesang 0813-8137-0076

Belum ada komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Sekretariat Dewan Pengurus Pusat
Jalan Simpang Tiga Kalibata No. 01.A
Duren Tiga - Jakarta Selatan 12830 - INDONESIA
Telepon [62-21] 2208-3446

Login

atau    

Lupa detail akun ?

Create Account