AELI City Ramaikan AJEG ASPPI Bali 2017

AELI City Ramaikan AJEGG ASPPI di Bali

Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) yang diwakili oleh DPP dan 5 DPD nya turut meramaikan ajang AJEG ASPPI Bali yang diselenggarakan pada tanggal 22-24 November 2017 di Harris Hotel Sunset Road Bali. AJEG ASPPI merupakan sebuah gelaran travel mart yang dipersembahkan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Bali.

Dalam AJEG ASPPI Bali terjadi pertemuan para seller dan buyer dalam satu forum B2B (business to business) dari para pelaku industri pariwisata di seluruh penjuru Indonesia. “hadir dalam pelaksanaan AJEG tahun ini sebanyak 130 seller dan 177 buyer, termasuk AELI”, papar FX Adhy Prasanda, Ketua Panitia AJEG ASPPI Bali yang juga pengurus DPD AELI Bali.

Pameran DPD AELI DKI Jakarta di AELI City AJEG ASPPI

 

Prasanda menambahkan maksud dan tujuan digelarnya AJEG ASPPI Bali adalah untuk memajukan dan mempromosikan industri pariwisata yang terkini dilokal Bali maupun dari luar Bali melalui pertemuan Seller dimana dalam hal ini pelaku pariwisata yang mempunyai produk atau program pariwisata dengan para Buyer sebagai penyedia layanan pariwisata.

“Gak cuma anggota ASPPI, non ASPPI pun banyak yang terlibat dalam event ini. Salah satunya adalah AELI”, tandas Prasanda.

DPD Jabar dalam gelaran AELI City @ AJEG ASPPI

 

Sejak penyelenggaraan Kopdarnas ELPRENEUR Indonesia, sebuah komunitas pengusaha layanan EL yang diinisiasi AELI, di Batam bulan Mei 2017 yang dihadiri anggota pengurus ASPPI di Batam, AELI bertekad melanjutkan terus hubungan yang saling membangun diantara kedua asosiasi ini.

Hal ini diimplementasikan AELI dalam keikutsertaannya dalam Indonesia Travel Mart yang diselenggarakan ASPPI di Jakarta pada bulan Agustus 2017.

Kehadiran AELI di AJEG ASPPI Bali merupakan konsistensi AELI dalam membina hubungan kerjasama kedua asosiasi disamping tujuan utamanya yaitu turut mendorong kemajuan industri pariwisata di Indonesia.

Delegasi AELI dalam AJEG ASPPI yang terdiri dari DPP AELI, DPD Bali, DPD Jawa Barat, DPD Banten, DPD NTB, DPD DKI Jakarta dan DPD DI Yogyakarta ini dipimpin oleh Kabid Humas DPP AELI, Sofyan Hadi.

Booth DPD AELI Yogya di AELI City Bali

 

Sofyan menjelaskan bahwa AELI City digelar untuk membangun key channel AELI dengan menjalin hubungan terhadap asosiasi lain yang bersentuhan dengan AELI. Salah satunya ASPPI yang berada pada naungan industri pariwisata.“

Tujuan keikutsertaan AELI pada AJEG BALI 2017 ini selain media memperkenalkan AELI lebih dalam kepada anggota ASPPI juga sebagai ajang menjalin kerjasama dengan anggota lain yang dapat menguntungkan satu sama lain”, papar Sofyan.

Booth DPD AELI Bali at AELI City

 

Kehadiran AELI City dalam AJEG ASPPI Bali 2017 dirasa sebagai sebuah kejutan yang menggembirakan. Hal ini disampaikan oleh FX Adhy Prasanda selaku ketua panitia AJEG ASPPI 2017. “AELI City memberikan wawasan dan pengalaman baru tentang industri Experiential Learning adalah juga bagian industri pariwisata yang membawa nilai nilai edukasi terhadap para Buyer bahkan para Seller yang lain”, ungkap Prasanda.

AELI City dalam gelaran AJEG ASPPI Bali

 

Prasanda melanjutkan bahwa kedepannya AELIu dan ASPPI dapat bersinergi memajukan Pariwisata Indonesia baik didalam pengembangan SDM maupun program program pariwisata lain yang lebih teredukasi.

Tags:
Belum ada komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Sekretariat Dewan Pengurus Pusat
Jalan Simpang Tiga Kalibata No. 01.A
Duren Tiga - Jakarta Selatan 12830 - INDONESIA
Telepon [62-21] 2208-3446

Login

atau    

Lupa detail akun ?

Create Account