54 Pengusaha EL Hadiri Kopdarnas EL-Preneur Indonesia Di Yogyakarta

Komunitas EL-Preneur Indonesia yang dijadikan sebagai salah satu platform AELI dalam meluaskan stake holdernya menggelar acara Kopdarnas pada tanggal 27-28 September 2016 di Yogyakarta. Sebanyak lima puluh empat anggotanya hadir dalam kopdarnas yang juga di hadiri petinggi dari kementerian pariwisata Republik Indonesia.

Acara dipusatkan di Hotel Harper Mangkubumi dengan agenda utama diskusi nasional tentang warna-warni experiential learning Indonesia dan peluncuran buku THE COLORS of EXPERIENTIAL LEARNING INDONESIA, sebuah buku yang ditulis oleh 21 anggota EL-PRENEUR INDONESIA.
Sebuah brainstorming tentang langkah ke depan dari Komunitas ini digelar bersamaan dengan sessi gala dinner yang dilangsungkan di Tembi Rumah Budaya. Secara umum hasil stormingnya menyimpulkan bahwa komunitas ini akan terus mendukung AELI dalam pengembangan dunia experiential learning di Indonesia. Ada 3 hal yang perlu ditindaklanjuti segera oleh komunitas yang saat berita ini diturunkan telah memiliki 107 orang member ini. ketiga hal tersebut adalah :

  • Persiapan keikutsertaan dalam Outfest 2016
  • Melalui AELI, komunitas ini akan menjalin hubungan yang intens dengan pemerintah RI (kemenpar) dalam usaha pengembangan bisnis experiential learning
  • Mendukung AELI dalam pengembangan web berbasis teknologi informasi

Dihari kedua pelaksanaan Kopdarnas, para peserta mengunjungi desa wisata Penting Sari di kabupaten Sleman. Desa wisata dengan berbagai potensi kegiatan EL ini menyambut kedatangan peserta dengan suguhan eksplorasi desa dan sharing session bersama para sesepuh desa. Dan penutupan acara kopdarnas yang begitu kuat dengan rasa kebersamaan dan persaudaraan ini juga dilakukan di desa wisata ini

Tags:
Belum ada komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Sekretariat Dewan Pengurus Pusat
Jalan Simpang Tiga Kalibata No. 01.A
Duren Tiga - Jakarta Selatan 12830 - INDONESIA
Telepon [62-21] 2208-3446
Email : dpp@aeli.or.id, Milis AELI : aeli_indonesia@yahoo.com.

Login

atau    

Lupa detail akun ?

Create Account